"Katakanlah:"Dia-lah Allah, Yang Maha Esa". Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (Al Quran : Al Ikhlas 1-4)

Sabtu, 19 Mei 2012

Apakah Roh Suci itu ?

Secara jujur, memang sulit untuk mengingkari apa yang telah diajarkan sejak masa kecil.  Bagaikan kertas putih yang telah tertulis, ajaran tersebut terus membekas, membayang, dan menjadi pegangan dalam hidup. 
Bila yang kita dapatkan itu adalah benar adanya, tentu saat dewasa hati akan lebih lega untuk memperdalam dan menerimanya.  Namun di kala hati dirundung gelisah, dan terus menyimpan pertanyaan.  Temukan jawaban...cari penawar gelisah itu.  Tuhan telah memberikan akal pikiran kepada kita....gunakan ia sebagaimana fungsinya.

http://rohsuci.blogspot.com/
Apakaha Roh Suci itu?
Dalam kaitannya dengan pemahaman Trinitas; Roh Suci adalah Orang Suci, yang adalah Tuhan. Allah Bapa adalah Tuhan, Putera Tuhan adalah Tuhan, Orang Suci adalah Tuhan.
Tidak dikatakan sebagai tiga Tuhan, tetapi satu Tuhan.

Kita baca Matius 1:18 "Kini kelahiran Yesus Kristus terletak pada kata mutiara ini: Ketika Maria sebagai ibunya menyertai Yosep, sebelum datang bersama, dia mendapatkan anak dari Orang Suci"

Sekarang kita bandingkan dengan Lukas 1:26 dan 27 "Dan dalam bulan keenam malaikat Jibril telah dikirim oleh Tuhan ke sebuah kota Galilee, yang bernama Nazaret, kepada seorang gadis yang ditemani seorang pria yang bernama Yosep, di rumah Daud; dan gadis itu bernama Maria"

Jadi, di dalam keajaiban tentang kelahiran Yesus, Matius menyebutkan Orang Suci dan Lukas menyebutkan Malaikat Jibril.

Lalu....apakah itu mahluk suci?
Mahluk suci itu adalah Malaikat Jibril.

Kesimpulannya:

1. Tuhan adalah Tuhan

2. Yesus adalah seorang Nabi, putera dari Maria 
3. Mahluk Suci atau Roh Suci adalah Malaikat Jibril

Tidak ada komentar:

Posting Komentar