"Katakanlah:"Dia-lah Allah, Yang Maha Esa". Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (Al Quran : Al Ikhlas 1-4)

Sabtu, 06 Agustus 2011

Dan Yesus pun Menghukum Orang yang Mengatakan Dirinya Tuhan

Selain tidak ada satu pun ayat dalam Bible dimana Yesus berkata "Aku adalah Tuhan" atau "Sembahlah Aku", bahkan Yesus pun menghukum orang yang menyatakan bahwa dirinya Tuhan.  Lukas 9 : 20 dan 21 "Dia (Yesus) bertanya kepada mereka (para murid), Tetapi memanggil apa kalian kepadaku? Peter yang sedang menjawab, mengatakan Kristus Tuhan. Dan dia langsung menghukum mereka, serta memerintahkan mereka untuk tidak mengatakan kepada siapapun hal itu".
Perhatikan kalimat "Dan dia langsung menghukum mereka, serta memerintahkan mereka untuk tidak mengatakan kepada siapapun hal itu", dengan sangat tegas Yesus melarang orang mengatakan dirinya Tuhan, dan Yesus pun menghukum orang yang mengatakan dirinya Tuhan. Sudah sangat Yesus melarang memper-Tuhankan dirinya, lantas kenapa masih aja mengatakan Yesus itu Tuhan?!
Jika Yesus memang beneran Tuhan, sudah tentu dirinya tidak akan menghukum orang yang mengakui ke-Tuhanannya. Sebaliknya justru orang tersebut mendapat pahala yang besar. 
Kalau begitu siapa Yesus itu?, biarkan Bible yang menjawabnya. 
1. Yohanes 17:13 "Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu.  Ayat ini dengan sangat jelas menyatakan Allah itu Esa, tunggal bukan Tritunggal. Kemudian ayat ini mengatakan bahwa Yesus adalah seorang nabi atau utusan Tuhan. 
2. Ulangan 6:4 “Dengarlah olehmu hai Israil! Sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya
3. Ulangan 4:39 “Maka sekarang ketahuilah olehmu dan perhatikanlah ini baik-baik, bahwa Tuhan itulah Allah, baik di langit yang di atas, baik di bumi yang di bawah, dan kecuali Ia tidaklah lain lagi”.
4. Yohanes 5:30 "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku."
6. Yohanes 17:8 "Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." 
7. Yohanes 17:21 "Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
8. Yohanes 17:23 "Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku." 

Bukalah mata, bukalah hati, renungkan dengan akal yang telah Tuhan berikan kepada kita. Akal juga yang menjadi pembeda antara manusia dengan mahluk ciptaan Tuhan lainnya. Pergunakanlah ia sesuai fungsinya, jangan biarkan terbelenggu. Pergunakanlah akal untuk mencari jawaban atas kegelisahan hati itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar